Beranda Bisnis Online Syair Imam Syafii Cerpen Blogger Cirebon Youtube

Pencederaan Demokrasi Pada Pemilu

Hal yang sangat memperihatinkan bagi saya pribadi mengenai sikap politik negri kita tercinta ini. Dewasa ini hajat demokrasi rakyat Indonesia telah dilaksanakan dari mulai pemilihan kepaladdaerah, Legislatif, sampai pada pemilihan Presiden. Namun semua hanya simulasi politik belaka saya mencermati beberapa kejadian baik disekitar maupun di berbagai daerah atau di media elektronik dan koran saya nilai hanya beberapa orang yang menikmati indahnya demokrasi yang cersas dan damai selebihnya adalah bentuk ceremonial belaka karena sudah mencampur adukkan kepentingan pribadi dan golongan.

Terlepas saya puas atau tidak jija jujur saya tidak puas dengan semua ini hal ini hanya sikap pemborosan pemerintah dalam mengeluarkan anggaran yang sesemikian besar siapa yang mampu membayar semua itu, sedangkan banyak pihak yang tak bertanggung jawab atas perilakunya dengan menjalankan mobilitas politik dengan cara-cara kotor dan efek semua itu adalah efek negatif yang mengena pada masyarakat dan pemula dalam hal ini anak muda. Mereka sudah tidak lagi mempercayao pemerintah dan tidak lagi peduli norma yang idealisnya harus dipertaruhjan.

Mengenai kejadian klaimisasi suara Pilpres yang menguak di media yang berdampak pada. Masyarakat kemudian melonjak pada isu internasional apakah kita tidak malu blmelakukan perbuatan seperti itu, mohon kepada yang berkepentingan diharapalkan menjaga kedaulatan Negeri ini karena kalian-kalian yang terhirmatlah kelaj cermin negara kita mohon jangan buat resah masyarakat dan jangan cederai demokrasi ini. Kita dalam sudut pandang hormat kepada NKRI kita. Kita masih menilai positif dan suci negeri kita mohon jangan kotori kesucian ini, anda yang pandai bersuara dan membuat polemik sosial setidaknya lebih tau apa yang akan terjadi di kemudian hari bukan mencerca satu sama lain yang berimbas pada kepentingan umum. Jangan kalian memaksa kita untuk berbuat yang tak ada dasar hukum positifnya itu karena kalianlah wujud pemimpin yang kita panuti dalam suana suka atau tidak. Memilih atau tidaknya.

Saya sikecil berbuat kecil hanya mampu mengimbangi masalah kecil pula yang mana masalah kecil ini adalah kalianlah panhkal akar masalahnya..
Sedikit tulisanku untuk indonesiaku aku cinta.....!!!!!!

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..