Beranda Bisnis Online Syair Imam Syafii Cerpen Blogger Cirebon Youtube

Ekonomi Kreatif Jokowi


Ekonomi kreatif yang digagaskan oleh Presiden terpilih kita Ir. H. Jokowidodo yang akrab dipanggil Jokowi, dalam debat capres cawapres yang ditayangkan di media elektronik stasiun televisi jokowi mengungkapkan tentang ekonomi kreatif dalam hal ini apabila serius diterapkan oleh pemerintah kita dengan demikian bisa mengurangi angkakemiskinan dengan membentuk ekonomi kreatif, sebenarnya program seperti ini sudah ada oleh pemerintah mungkin hanya beda bahasa saja seperti membuat UKM ditingkat masyarakat, sampai UKM di lingkungan sekolah, kemudian KUB (kelompok usaha bersama) dan sebagainya.

Dengan bahasa baru dan istilah ekonomi kreatif saya beranggapan hal ini sangat mengena di masyarakat khususnya para pemuda karena bahasa kreatif saya rasa akrab diterapkan oleh pemuda, saya beri satu contoh, orang tua sering menyerukan pada pemuda atau anak-anaknya "jadi pemuda harus kreatif" sampai pada bahasa puisi, pada bahasa jargon, klaim produk atau temuan sesuatu seperti pada seni orang banyak sekali menamainya dengan nama kreatif seperti desing atau apapun contohnya "rojay creativ"hmmm.

membutuhkan langkah langkah yang propesional untuk membentuk hal demikian, dengan cara membuat kelompok kelompok kecil yang terlingkup legal formal oleh pemerintah yang berkepentingan, seperti kelompok bengkel, kelompok pedagang, atau apapun karena bersifat wadah dalam satu komunitas, dan pemerintah memberikan sedikit bantuan dana untuk kegiatan usaha kelompok serta pembinaan kewirausahaan dengan administratif, jika kita amati ini tidak asing hanya penerapan dan sistem yang tidak tepat sasaran.

semoga hal ini menjadi acuan bagi kita agar bisa mengimbangi program pemerintah yakni ekonomi kreatif dan menjadikan suatu pijakan kebersamaan untuk bersatu memajukan Indonesia yang sejahtera. Dan semoga pemerintah berkomitment atas apa yang menjadi tujuannya.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..