Beranda Bisnis Online Syair Imam Syafii Cerpen Blogger Cirebon Youtube

Cari 11 orang lebih dikit aja susah | Sepak Bola Indonesia

Artikel ini jangan dijadikan hal yang serius dan jangan pula dijadikan sebuah hal yang sepeleh juga, lantaran jika kita melihat jumlah penduduk indonesia yang sebegitu banyak hingga 250 juta Jiwa, bukankah itu adalah angka yang fantastis dalam mencetak kader atlit sepakbola atau olah raga lainnya, banyangkan jika sedang ada pertandingan sepakbola orang Indonesia terkenal dengan jutaan supporter yang membanjirinya, mungkin termasuk supporter paling recok kali ya,.. saya sih bangga dengan hal itu, karena saking semangatnya hingga sorakan yel-yel para suporter bisa menjadi sorotan dunia persepakbolaan dunia yakni viva.

Melihat realita tersebut saya sangat senang sekaligus ada sisi prihatin melihat kondisi persepak bolaan Negeri ini, karena kerap kali kita dipermalukan dengan pertandingan yang kurang membanggakan, terlihat pada beberapa pertandingan dengan negara lain, akhir-akhir ini kita sering kalah bahkan telak, padahal kitakan macan asia. kenapa demikian terjadi. maka itu saya berani menulis ini lantaran melihat kondisi yang sekarang, tujuan saya menulis ini yakni tak lain adalah agar sepak bola Indonesia maju... dan mampu menjadi juara dunia yang tak tertandingi..

Sedikit saya membuat artikel nyeleneh ini, besar harapan dibaca oleh pemerintah kususnya yang berkewenangan dalam hal olahraga dan bukan hanya tentang sepakbola tapi pada cabang olahraga lainnya, seperti volley, basket, renang, dan banyak lagi hingga pada gulat, tinju, kelas berat sekalipun. Beberapa faktor khusunya tentang sepakbola adalah sebagai berikut : dengan saya beri slogan seperti pada judul artikel..  KOK CARI 11 ORANG SAJA SUSAH PADAHAL KITA PUNYA 250 JUTA JIWA.
  1. Banyaknya supporter kita yang sering menina bobokan, memanjakan pemain, hingga pemain sepakbola kita terkadang terkecoh.
  2. Fisik yang kurang mampu, mungkin faktor konsumsi makanan, menurut saya hal ini dapat kita perbaiki, yakni dengan mengadopsi beberapa anak bangsa mulai sejak dini, bahkan dari usia 1 tahun, untuk dilatih menjadi atlit sepak bola. Masasih pemerintah ga punya modal, kan ini berkaitan dengan citera Indonesia di mata dunia.
  3. Humman Error pada tingkat menejment, ini isu umum, dari korupsi sampai fasilitas yang kurang memadai, padahal kalo kita tanya anak-anak bahkan para dewasa saat ditanya "oalhraga apa yang diminati? mereka menjawab sepak bola.
  4. Musiman, maksudnya sering tidak konsisten dengan harapan, dan rencana matang untuk lebih cemerlang.
  5. Bola di indonesia berbeda seperti di Eropa yakni dijadikan ajang bisnis dan pertandingan bergengsi yang mendatangkan profit yang wah.... anda pasti mendengar kabar berapa harga kontrak pemain eropa.
  6. Sugesti nyanyian atau yel-yel yang menurut saya kurang mengena, masa lagunya garuda didadaku..............pasti menang..., saya tidak mengkrtik tapi adakah lagu lain, karena lagu itu hanya untuk support lapangan bukan support pemerintah untuk serius menggalakkan sepak bola.
  7. Pemain kita sering bercita-cita agar main di eropa, laga bergengsi tapi tidak berfikir bagaimana agar orang eropa belajar ke kita, dengan tipologi trik permainan unik kita, yang menjadi barometer dunia. kita harus ciptakan itu dong.. contohnya showlin soccer meskipun dalam film tapi mereka orang cina bangga. kita bisa tiru dengan gaya main bola sambil pekcak, kaya kamandanu, angling darma, silat sipitung.. hahaa
  8. Rekrutmen yang kurang detail, bahkan transparan, coba kita lihat banyak orang pelosok yang baik dalam bermain sepak bola bahkan fisik yang kuat, kenapa mereka tak diberi akses, lagi-lagi kalo ada pertandingan sepakbola karang taruna antar desa hanya sebatas tingkat kecamatan, kasihan donk mereka jadi terhambat cita-citanya lantaran tak punya akses keatas, menurut saya banyak orang yang kaya boas salosa di irian, atau bambang pamungkas di pelosok negeri ini...
  9. Mental yang kurang Pede menghadapi lawan.
  10. Hanya jadi penonton, dan komentator saja itu yang kebanyakan orang mau, giliran dilapangan pada ga mau, bayangkan di perjuru negeri ini banyak sekali komentator yang bahkan sampai pada poskamling sekalipun.
  11. Terlalu berlebihan dalam memuji padahal itu bisa bikin lengah.
  12. Kurang beradaptasi dengan Cuaca kala bermain di negara lain.
  13. Faktor dan pola makan yang tidak mendukung
  14. Kontribusi Pemerintah kurang menguatkan, hingga banyak para peminat sepak bola tak tahu kemana mengembangkan bakatnya.
  15. Faktor Lingkungan bahkan keluarga yang kurang begitu memahami dan mensupport keinginan bakat pesepakbola.
  16. Fasilitas yang kurang memadai untuk latihan bahkan tidak ada pelatih khusus.
  17. Kurang percaya diri dalam mengembangkan bakat, belum lagi urusan rumah /keluarga yang kadang dapat menghentikan bakat dan minat.
  18. Lingkungan yang belum terbiasa.
  19. Atribut yang begitu mahal, disaat mereka ingin bersikap profesional secara penampilan.
  20. Sekedar ingin mencari hiburan belaka, langkah kedepan terlihat hanya omong kosong.
Demikian kiranya menrut saya mengenai kondisi dan situasi keadaan persepak bolaan tanah air, saat ini banyak sekali ramai terjadi boomingnya suasana komunitas sepakbola yang bersifat hura-hura, mungkin dari sini bisa dijadikan sebuah jalannya prestasi sepakbola Indonesia menjadi maju. sekian artikel mengenai Cari 11 orang lebih dikit aja susah | Sepak Bola Indonesia, jangan lupa komentar, kritik, tambahan, saran, pada kolom komentar.. baca juga ini, Bola Api Tradisi Nusantara

1 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..